SEKILAS INFO

     » WUJUDKAN KOTA MEJAYAN PEDULI KESELAMATAN DENGAN MENDUKUNG WTN      » KANTOR : JL. P. SUDIRMAN NO. 50 MEJAYAN TLP/ FAX ( 0351 ) 383903/ 388293      » TERWUJUDNYA MASTARAKAT SEJAHTERAMELALUI PELAYANAN PERHUBUNGAN INFOKOM YANG HANDAL DAN BERDAYA SAING      » SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS PERHUBUNGAN INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI KABUPATEN MADIUN
Jumat, 05 Juni 2015 - 09:19:16 WIB
OPERASI GABUNGAN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: LALU LINTAS - Dibaca: 542 kali

Pelaksanakan kegiatan bersama / dan atau operasi gabungan dalam rangka mendorong terciptanya kepatuhan dan budaya berlalu lintas di jalan. Hari Rabu Tanggal 20 Mei 2015 Pukul 09.00 s/d selesai lokasi depan Terminal Kab. Madiun dengan personil Dishubinfokom Kab.Madiun , Kepolisian Resort Madiun , UPT LLAJ Madiun Penindakan yang di lakukan oleh PPNS LLAJ Dishubinfokom Kabupaten Madiun bersama UPT LLAJ Madiun dan Polres Madiun dalam melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan sesuai PP Nomor 80 tahun 2012 tentang tata cara pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan dan penindakan pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan. Tujuan dari Operasi Gabungan type B ini adalah terpenuhinya persyaratan teknis laik jalan, terpenuhinya kelengkapan dokumen registrasi dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor serta dokumen perizinan dan kelengkapan kendaraan bermotor angkutan umum. Adapun tujuan lain juga terciptanya kepatuhan dan budaya keamanan dan keselamatan berlalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Madiun. Ruang Lingkup pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan, meliputi :

a. Surat ijin mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, Surat Tanda Coba Nomor Kendaraan Bermotor, tanda nomor kendaraan bermotor, tanda coba nomor kendaraan bermotor;

b. Tanda bukti lulus uji bagi kendaraan wajib uji;

c. Fisik kendaraan bermotor;

d. Daya angkut dan/atau cara pengangkutan barang; dan/atau

e. Izin penyelenggarakan angkutan

Wewenang pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan oleh petugas Polri tercantum pada point a sampai dengan poin e, sedangkan wewenang PPNS LLAJ tercantum pada poin b sampai dengan poin e.

Setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan bermotor, manakala terdapat pelanggaran lalu lintas kami mengarahkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Madiun pada tanggal 28 Mei 2015. Adapun jumlah pelanggaran dan jenis pelanggaran kami sampaikan sebagaimana terlampir.